Lawan Persib Bandung, PSM Wajib Menang

BERBAGI
Latihan PSM Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017 tinggal menyisakan 6 laga. Hingga saat ini belum ada satu pun tim yang memastikan diri sebagai juara hingga Liga ini betul-betul berakhir.

Pemuncak klasemen Bhayangkara FC tertinggal tiga poin dari Bali United sementara PSM Makassar dan Madura united terpaut 7 poin. Skuat Ayam Jantan dari Timur harus berada tepat di bawah Laskar Sapi Kerab lantaran kalah Head to Head.

Skuat PSM Makassar wajib berbenah diri meski baru saja menelan hasil buruk atas Pusamania Borneo FC di pekan lalu. Pasalnya lawan berat bakal dihadapi Juku Eja, di pekan 29 Liga 1 mendatang.

Skuad ramang bakal menghadapi Persib Bandung di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Minggu (15/10/2017) mendatang. Jika menang, Juku Eja tentu masih punya peluang mengejar pemuncak klasemen Liga 1, Bhayangkara FC. Namun jika kalah, harapan juara kemungkinan bakal sirna.

Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah  mengaku bahwa pihaknya harus memaksimalkan sisa laga untuk mempertahankan posisi PSM di papan atas.

“Seluruh pemain harus tetap fokus dan memperbaiki performa, agar bisa dapat hasil memuaskan hingga akhir kompetisi,” ujar Hamka Selasa (10/10/2017).

Sementara itu, mantan penasehat teknis PSM Makassar, Abdi Tunggal mengatakan, menghadapi Maung Bandung, Pasukan Ramang harus memulihkan mental. Sebab usai kalah dari Borneo, tentu saja mental para pemain bakal berdampak dalam menghadapi Atep dan kawan-kawan.

“Kalau mental pemain PSM bisa kembali seperti di laga sebelumnya. Kita tentu bisa meraih kemenanga melawan Persib. Jadi kalau menang lawan Persib, PSM tentu akan lebih termotifasi untuk laga selanjutnya,” kata Abdi Tunggal, dikutip dari rakyatku.com Selasa (10/10/2017)

Berikut enam sisa laga PSM Makassar :

15 Oktober: PSM Makassar vs Persib Bandung
19 Oktober: Bhayangkara FC vs PSM Makassar
24 Oktober: PSM Makassar vs Persiba Balikpapan
30 Oktober: Barito Putera vs PSM Makassar
6 November: PSM Makassar vs Bali United
12 November: PSM Makassar vs Madura United

loading...