Pelaku Pencurian Uang Nasabah Di Makassar Diringkus Polres Sinjai

BERBAGI
Pelaku pencurian uang nasabah yang dilumpuhkan petugas saat berusaha melawan/ IST

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Unit Resmob Polres Sinjai dan Di Backup Resmob Polda Sulsel akhirnya mengamankan Randi (24) warga Jalan Mallangkeri, Kota Makassar, pelaku pencurian uang Nasabah Bank BNI Sebanyak 100 Juta dan Nasabah Bank BRI sebanyak 40 Juta di Jalan Mallangkeri, Kota Makassar, Senin (9/10/2017).

Adapun dasar penangkapan yakni LP/87/V/2016/Res Sinjai Tgl 12 Mei 2016 dan LP/36/VIII/2017/Sek Selatan/Res Sinjai Tgl 2 Agustus 2017.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan bahwa Unit Resmob Polres Sinjai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di daerah malengkeri di rumah orang tuanya di Mallangkeri, Kota Makassar.

“Sehingga pada hari Senin (9/10) sekitar pukul 14.20 unit Resmob Sinjai yg diback up oleh Resmob Polda Sulsel langsung bergerak menuju tempat persembunyiannya dan pelaku berhasil di tangkap,” ungkap Ardiansyah.

Selanjutnya, kata Ardiansyah pada hari Selasa (10/10/2017) tersangka dibawa untuk diinterogasi dan melakukan pengembangan barang bukti serta mencari keberadaan tersangka yangg lain.

Namun pada saat diperjalanan, pelaku berusaha melawan petugas serta berusaha dan merampas senapan anggota sehingga anggota melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

“Karena tersangka tidak mengindahkan kemudian anggota melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka dengan timah panas yang mengenai lutut kanan sebanyak satu kali dan pergelangan kaki sebanyak satu kali,” tutur Ardiansyah.

Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit Bhayangkara makassar untuk dilakukan perawatan. Adapun barang bukti yg berhasil diamankan, 1 buah hp merek blueberi, 1 lembar baju kemeja kotak- kotak putih biru, 1 lembar celana jeans pendek dan 1 motor.

loading...