Pemkab Gowa-Pemprov Serah Terima Source Code Aplikasi Perizinan dan TPP

BERBAGI
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Source Code Aplikasi Perizinan dan TPP (Sistem e-Kinerja) Online Implementasi Siskeudes, dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Source Code Aplikasi Perizinan dan TPP (Sistem e-Kinerja) Online Implementasi Siskeudes, dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (11/10).

Penandatangan ini bagian dari sosialisasi agenda pencegahan korupsi terintegrasi pada Pemerintah Prov Sulsel dengan pemerintah Kabupaten/Kota, yang diharapkan Kepala daerah dapat mengadopsi aplikasi ini di wilayahnya.

Kepala Satgas Wilayah 1 Kedeputian Bidang Pencegahan KPK RI Tri Gamarefa mengatakan, terkait koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi KPK berwenang melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

“Ini sesuai tugas KPK, untuk melaporkan tindakan tersebut, yang saat ini tindak pidana korupsi bukan semakin berkurang tetapi bertambah, maka itu dilakukan tindakan pencegahan korupsi secara terus menerus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tri mengatakan, “Untuk pengelolaan dana desa juga diminta untuk transparant. Untuk Sulsel pemerintah daerah tingkat dua yang telah menerapkan Siskeudes adalah Pemkab Gowa, yang belum menerapkan secara keseluruhan Siskeudes adalah Toraja Utara, Sidrap, Pangkep, Maros, sedangkan yang belum sama sekali menerapkan sistem ini Jeneponto, Bone dan Pangkep .

Sementara Gubernur Sulsel mengatakan, upaya pencegahan ini memerlukan gerakan kebersamaan.yang harus diapresiasi dengan melakukan pengawasan pencegahan.

“Ini perlu dilakukan secara bersama-sama untuk mengatasinya, penindakan memang perlu, namun upaya yang lebih sistematik juga mendesak dilakukan yang minimal berfokus pada dua hal, yaitu Peningkatan Integrasi Birokrasi dan perbaikan Sistem Pencegahan Korupsi, karena kami (Kepala Daerah) baik-baik disini, orang baik sekalipun kalau jalan di tempat yang licin dan tidak hati hati pasti jatuh, dan kalupun kesalahannya lebih dari setengah ini menandakan kesalahannya ada di sistem kita,Jelas orang nomor satu di Sulsel ini.

loading...