Jubir : NH-Aziz Bukan Calon Titipan Istana

BERBAGI
Juru Bicara Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Natsir

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara (Jubir) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Natsir, menolak jika NH-Aziz dianggap sebagai calon titipan dari istana atau pemerintah pusat.

Meskipun, nama Nurdin Halid kerap kali disebut-sebut mendapat restu dari istana untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Natsir, mengakui jika NH memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi atau pemerintah pusat.  Namun kedekatan itu tak bisa serta merta dianggap sebagai bentuk dukungan dari istana.

BACA: Soal Dukungan Istana, Begini Jawaban Jubir NA

“NH tidak pernah menyampaikan ke publik bahwa beliau adalah calon yang diusung atau didukung oleh istana,” kata Cacci sapaan akrab Muhammad Natsir, melalui whatsappnya kepada Sulselekspres.com,  Kamis (12/10).

Menurutnya, sebagai politisi senior dari partai berlambang beringin rindang ini, tentu memiliki langkah politik yang searah dengan pemerintahan Jokowi JK.

“Sebagai bagian dari koalisi pemerintah tentunya langkah langkah politik Golkar adalah langkah yang segaris dengan arah kebijakan koalisi. Itu yang biasa NH sampaikan,” ungkapnya.

BACA: Pria Telanjang Coba Menyusup ke Istana Presiden

Sebelumnya, Juru Bicara NA-ASS,  Bunyamin saat dikonfirmasi mengakui adanya komunikasi intens dengan pemerintah pusat, termasuk dengan Presiden Jokowi. Hanya saja,  komunikasi yang terbangun bukan persoalan Dukung mendukung di Pilgub Sulsel.

“Komunikasi Pak Prof (Nurdin Abdullah) dan Pak Mentan (Arman Sulaiman) serta Presiden (Jokowi) dalam bingkai pemerintahan. Pak Prof berkomunikasi dengan istana dalam kapasitas komunikasi antara bupati dan Sekjen Apkasi dengan presiden,” kata Om Ben, via whatsapp.

loading...