Layanan Kupas Tas Disdukcapil Makassar Sasar Pulau Kodingareng

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar melebarkan sayap pelayanannya, kali ini sasarannya melayani sampai ke Pulau Kodingareng Kecamatan Sangkarrang.

Pelayanan Dukcapil yang dikenal dengan nama pelayanan Kupas TAS menurunkan semua anggota tim dan perangkat elektroniknya untuk melayani administrasi kependudukan warga di Pulau Kodingareng, Jumat (13/10/2017).

Kegiatan dilaksanakan dipulau tersebut adalah meliputi penerbitan akte kelahiran, perekaman KTP elektronik, pencetakan KK dan pengurusan Kartu Anak Makassar (KAM).

Kepala dinas Dukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan bahwa layanan administrasi kependudukan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dengan adanya, pemekaran wilayah Kecamatan Ujung tanah yang telah dimekarkan menjadi Kecamatan Sangkarrang.

“Ini adalah Kewajiban pemerintah sehingga kami dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota makassar berkewajiban mengganti dokumen kependudukan warga yang masih belum berubah, Seperti Kartu Keluarga, perubahan alamat dan sebagainya,” ucapnya

Disamping itu, pelayanan kupas tas kami sampai ke pulau Kodingareng bertujuan meningkatkan cakupan kepemilikan akte kelahiran dan peningkatan persentase perekaman biometrik warga usia dewasa atau wajib KTP,” tambahnya.

Ibu Rahmatiah yang telah lama menetap di pulau kodingareng mengungkapkan rasa gembiranya, ketika mengetahui tim dari Dukcapil kota makassar datang untuk memberikan pelayanan Kupastas di pulaunya.

Kami warga yang menetap disini bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kota Makassar khususnya Dukcapil telah datang melayani perubahan surat surat kependudukan kami disini ,”ungkapnya

Tidak lupa Pemerintah setempat melalui lurah kodingareng mendukung kegiatan ini dengan membantu menyiapkan genzet sebagai sumber tenaga listrik pada peralatan untuk merekaman data warga, karena kemampuan listrik baru bisa dinyalakan pada jam 18.00 wita.

“Kegiatan pelayanan kupas tas ini akan kami gelar hingga jam 12 malam, mengingat pada saat malam, baru banyak warga yang dapat kembali ke pulau'” ungkap Haidir Kepala bidang pada Disdukcapil Kota Makassar.

loading...