Marc Marquez tercepat dalam sesi latihan pembuka MotoGP Jepang

BERBAGI
Marc Marquez tercepat dalam sesi latihan pembuka MotoGP Jepang.Foto: Crash.net

SULSELEKSPRES.COM – Pemimpin gelar Marc Marquez mendominasi sesi latihan pembukaan basah basah untuk MotoGP Jepang, yang melihat bentrokan dramatis antara Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo pada tahap penutupan.

Crutchlow kehilangan kendali atas Honda LCR-nya saat pengereman pada pukul sembilan, menyambar pembalap Ducati di depannya. Untungnya, keduanya bisa berjalan kaki, Lorenzo membuat ketidaksenangannya jernih.

Marquez telah mengatur kecepatan dari menit ke-13 dan seterusnya, pada satu tahap menikmati keunggulan dua detik di lapangan, yang saingannya perlahan terkikis menjadi hanya 0.168s.

Namun bintang cakram karbon Repsol Honda – merespons pada menit-menit akhir untuk mendorong margin kembali ke penghalang satu detik, yang hanya bisa dilakukan Alechi Espargaro Aprilia sebelum sesi berakhir.

Namun, Espargaro adalah 0,875 dari Marquez, yang memegang gelar 16 poin yang memimpin Andrea Dovizioso dan keunggulan 28 poin atas Maverick Vinales menuju putaran pertama putaran berturut-turut.

Dovizioso menyelesaikan sesi di posisi kelima (1.246) dan Vinales kesembilan (1.499s).

Antara Espargaro dan Dovizioso adalah Scott Redding milik Pramac (pembalap yang sebelumnya tutup pada 0.168s dari Marquez) dan Lorenzo yang malang. Pembalap Spanyol itu telah melanjutkan bentuk kuatnya di Ducati, dalam sebuah sesi yang melihat semua pembalap GP17 menjalankan fairforce bawah tanah.

Suzuki menggunakan FP1 untuk debut upgrade fairing satu musim di tangan Alex Rins, yang berada di belakang Johann Zarco dan Crutchlow di urutan kedelapan.

Bradley Smith , didorong oleh kabar terbaru bahwa ia pasti akan tetap sebagai pembalap pacu KTM MotoGP pada 2018, menyelesaikan sepuluh besar (+ 1.887), tepat di depan rekan setimnya Pol Espargaro .

Rekan satu tim Redding, Danilo Petrucci, telah sejak awal, hanya mengalami masalah teknis dengan GP17-nya, menyelesaikan sesi ini pada tanggal dua belas.

Valentino Rossi , yang telah memperingatkan pada hari Kamis tentang masalah 2017 M1 yang sedang berlangsung di musim basah, hanya 19 tercepat (+ 3.200) saat ia memulai event keduanya sejak mematahkan kakinya. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, kembali berjuang untuk menghasilkan panas di ban hujan Michelin, menyelesaikan sesi pada tanggal 20 (3.288s).

Mungkin saat ini pebalap MotoGP Jepang – Takaaki Nakagami akan mengisi peran itu di tahun 2018 – namun tiga pembalap rumah berada di grid akhir pekan ini karena peluang penggantian atau peluang wild card.

Tercepat pagi ini adalah pembalap tes Yamaha muda Kohta Nozane, yang masuk sebagai pengganti terakhir Jonas Folger yang sakit di Monster Yamaha Tech 3, di peringkat 15. Berpengalaman ‘mentor’ Katsuyuki Nakasuga berusia 22 tahun sebagai kartu liar Yamaha, dengan Hiroshi Aoyama menyelesaikan lapangan untuk Marc VDS Honda, sebagai pengganti Jack Miller yang cedera .

Cuaca basah diperkirakan akan berlangsung selama akhir pekan ini

loading...