Robert Akui Ketangguhan Persib

BERBAGI
Latihan PSM Makassar/ IST

MAKASSAR, SUSELEKSPRES.COM – Laga bigmatch super klasik bakal tersaji di stadion Mattoanging Makassar Minggu (15/10),18.00 WIB. Mempertemukan antara PSM Makassar menjamu Persib Bandung dalam Lanjutan Liga1 pekan ke-29.

PSM siap menjadikan Persib santapan empuk untuk melunasi kegagalan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Borneo FC pada pekan sebelumnya.

Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan menelan kekalahan 2-3 di tangan Borneo FC. Hasil itu sangat menyakitkan karena rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir harus putus.
PSM pun harus cepat-cepat kembali ke trek kemenangan guna menjaga asa meraih gelar juara.

Saat ini, PSM berada di peringkat keempat dengan merangkum 52 poin, atau tertinggal tujuh angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.
Bagaimana dengan peluang PSM untuk meraih kemenangan?

Di atas kertas, PSM terkenal sangat tangguh jika bermain di kandang. Buktinya, pasukan Robert Rene Alberts sukses mengoleksi 12 kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan kata lain, PSM belum merasakan kekalahan dari tim tamu sejauh ini. Keangkeran PSM saat bermain di kandangnya sendiri mendapatkan ujian besar dari Persib.

Tim berjulukan Maung Bandung tersebut datang ke Makassar dengan modal tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, Persib selalu memetik hasil imbang.

Selain itu, peluang PSM bisa mengalahkan Persib jadi tanda tanya jika melihat catatan sang pelatih Robert Rene Alberts kala jumpa Atep dan kawan-kawan.

Selama berkarier di Indonesia sejak 2009, Rene belum mampu mengalahkan Persib dalam total lima pertemuan. Saat membesut Arema, Rene harus menelan satu kekalahan dan sekali imbang.

Meski begitu, Rene sukses mempersembahkan gelar juara pada musim pertamanya bersama tim berjulukan Singo Edan tersebut.

Setelah meninggalkan Arema, Rene membesut PSM pada 1 Juni 2016. Namun, dia belum mampu memperbaiki catatannya saat jumpa Persib.

Sejauh ini, Rene sudah 3 kali bertemu Persib. Hasilnya, Rene menelan dua kekalahan.
Terakhir, PSM ditekuk Persib dengan skor 1-2 pada putaran pertama Liga 1.

Lalu apakah Rene mampu mencatatkan kemenangan untuk kali pertama saat melawan Persib? Layak dinanti.

Berikut Catatan Robert Albert ketika hadapi Persib:

Arema 2009-2010

18 Desember 2009 (ISL), Arema 0-0 Persib

14 Maret 2010 (ISL), Persib 1-0 Arema

PSM MAKASSAR

2 Juli 2016 (ISC), Persib 3-2 PSM

28 Oktober 2016 (ISC), PSM 2-2 Persib

6 Februari 2017 (Piala Presiden), Persib 1-0 PSM

5 Juli 2017 (Liga 1), Persib 2-1 PSM

loading...