20 Oktober, Gerindra Sulsel Resmi Serahkan Rekomendasi ke NA-ASS

BERBAGI
Gerindra Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai besutan Prabowo Subianto, setelah terbitkan surat rekomendasi September lalu, akan diresmikan usungan ke pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (NA-ASS) pada tanggal 20 Oktober 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Juru Bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, dia menjelaskan rencana penyerahan rekomendasi ini akan dibahas oleh ketua DPD Gerindra Andi Idris Manggabarani (IMB) dengan ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang di jadwalkan tanggal 18 Oktober 2017 nanti di Hambalang, Bogor.

Namun dalam pertemuan tersebut selain membahas Pilgub, rencananya juga akan bahas usungan Gerindra di Pilkada 12 daerah. Serta kesiapan partai menghadapi Pileg dan Pilpres nanti. Namun untuk Pilgub kata dia, rekomendasi usungan menguat akan jatuh ke pasangan NA-SS.

BACA JUGA:

Internal Gerindra Sulsel Berlawanan Arah

Resmi Gerindra Usung NA-ASS di Pilgub Sulsel

Arief Poyuono Bantah Pernyataan IMB Gerindra Usung NA-ASS

“Pertemuan ini untuk membicarakan masalah Pilkada 12 kabupaten/Kota dan Pilgub Sulsel. Untuk Pilgub menguatnya ke NA. Dan kalau hasil pertemuan rekomendasi jatuh ke NA maka rekomendasi akan diserahkan paling lambat 20 Oktober nanti,” ujar Sawal, melalui telepon selulernya, kepada Sulselekspres.com, Sabtu (14/10).

Meskipun begitu, lanjut Sawal semua kandidat yang mendaftar di Partai Gerindra tetap masih memiliki peluang hingga 17 Oktober. Karena keputusan usungan Gerindra akan ditetapkan di pertemuan tersebut sehingga kemungkinan berubah bisa saja terjadi.

“Dengan begitu maka peluang Agus Arifin Nu’mang Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo dan Abdul Rivai Ras hanya sampai tanggal 17 Oktober 2017. Untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra,” ujar Sawal.

Ia menambahkan jika nantinya keputusan Gerindra mengusung NA-SS di Pilgub, Ia berharap rencana deklarasi pasangan NA-SS di Lapangan Karebosi Makassar pada 22 Oktober nanti, bisa dihadiri oleh ketua umum Prabowo Subianto.

“Kalau Gerindra usungan pak NA kita berharap Ketua umum bisa hadir,” ucap Sawal.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), paling lambat tiga hari kedepan sudah ada rekomendasi untuk pasangan NA-ASS dari DPP Partai Gerindra.

“Kami Gerindra ke NA, rekomendasi akan diterbitkan dalam dua tiga hari ini. Iya minggu depanlah kita serahkan rekomendasi nya. Sebelum deklarasi kami akan menyerahkan rekomendasi untuk (Pasangan NA-ASS),” ungkap IMB saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10) lalu.

loading...