Menanti Realisisi Misi NA-ASS Satukan Gerindra-PDIP

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) mendapat sinyal positif bakal ikut diusung partai politik koalisi pemerintah dan oposisi, yakni PDIP dan Gerindra.

Dengan alasan Pilpres 2019 mendatang, sejumlah pihak jauh hari sudah memprediksi kalau dua partai ini tak mungkin bisa disatukan dalam satu gerbong koalisi di Pilgub Sulsel. Namun sejauh ini, baik PDIP dan Gerindra sudah begitu menguat mengarahkan dukungan kepada pasangan ini.

Sejak 25 September lalu, PDIP sudah menyerahkan surat tugas untuk Nurdin Abdullah. Rencananya, pengumuman resmi akan disampaikan DPP Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini pada Minggu (15/10).

“Acara pengumuman pasangan calon akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga : 

Minggu, Usungan PDIP di Pilgub Sulsel Diumumkan Megawati

20 Oktober, Gerindra Sulsel Resmi Serahkan Rekomendasi ke NA-ASS

Gerindra ke NA, Tim Agus Ragukan Pernyataan IMB

Sementara itu, Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani lebih terbuka lagi soal dukungannya ke Nurdin Abdullah. 8 Oktober lalu, Idris langsung memastikan kalau partainya akan mendukung Bupati Bantaeng dua periode tersebut.

“Kami Gerindra ke NA, rekomendasi akan diterbitkan dalam dua tiga hari ini. Iya minggu depanlah kita serahkan rekomendasi nya. Sebelumnya deklarasi kami akan menyerahkan rekomendasi untuk pasangan NA-ASS,” ungkap IMB saat dikonfirmasi oleh Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (8/10/2017) lalu.

Bahkan, penyerahan rekomendasi dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2017 mendatang.

Baca : Cerita Nurdin Abdullah Soal Pergantian Tanribali ke ASS

Baca : Ini Alasan Kesetiaan Tanribali Lamo Tetap Dukung Nurdin Abdullah

Hal tersebut disampaikan, Juru Bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief. Dia menjelaskan rencana penyerahan rekomendasi ini akan dibahas oleh ketua DPD Gerindra Andi Idris Manggabarani (IMB) dengan ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang di jadwalkan tanggal 18 Oktober 2017 nanti di Hambalang, Bogor.

“Pertemuan ini untuk membicarakan masalah Pilkada 12 kabupaten/Kota dan Pilgub Sulsel. Untuk Pilgub menguatnya ke NA. Dan kalau hasil pertemuan rekomendasi jatuh ke NA maka rekomendasi akan diserahkan paling lambat 20 Oktober nanti,” ujar Sawal, melalui telepon selulernya, kepada Sulselekspres.com, Sabtu (14/10).

Realisasi misi NA-ASS satukan Gerindra-PDIP jika terealisasi dalam koalisinya akan mematahkan analisa yang berkembang selama ini akan sulitnya dua partai ini berjalan bersama di Pilgub Sulsel. Namun pada dasarnya, dua partai ini sejauh ini sudah hampir dipastikan memberikan dukungan.

Diketahui, PDIP dan Gerindra di Pilpres lalu menjadi partai pengusung utama. PDIP mengusung Joko Widodo atau Jokowi dan Gerindra mengusung Prabowo Subianto. Pada Pilpres 2019 mendatang, kedua partai ini hampir dipastikan akan kembali saling berhadapan.

loading...