Pemda Wajo Adopsi Program Wirausaha Desa Pemprov Sulsel

BERBAGI

WAJO, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo akan mengadopsi program wirausaha baru yang menjadi program unggulan Pemprov Sulsel sejak tahun 2014.

Kepala Diskop UMKM Kab. Wajo, Muhammad Arwes mengatakan, pihaknya melalui Pemda Wajo akan memprogramkan penciptaan wirausaha baru berbasis desa dan dianggarkan melalui APBD

“Kami sudah mengevaluasi program wirausaha baru Pemprov dan dampaknya sangat nyata dalam menggerakkan ekonomi desa,” tambahnya ujarnya saat penutupan Diklat Kewirausahaan dan Penghargaan wirausaha baru di Hotel As’har Sengkang, Sabtu (14/10/2017).

Wirausaha berbasis desa menjadi keniscayaan melihat masih banyaknya kemiskinan, sementara potensi sumber daya alam melimpah.

Senada hal tersebut,dalam arahan tertulisnya, Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel,H. Abd.Malik Faisal mengatakan, program Pemprov Sulsel mendorong dan menumbuhkan minat berwirausaha kalangan pemuda di desa, diharapkan dapat membangun jiwa dan semangat berwirausaha bagi kalangan masyarakat, khususnya generasi muda dalam menciptakan dan membuka lapangan kerja baru, baik untuk dirinya sendiri (job creator) maupun diharapkan mampu memberi kesempatan kerja bagi orang lain (job givers).

“Program wirausaha baru dengan program ini maka pengangguran akan semakin menurun dan kesejahteraan masyarakat meningkat karena usaha produktif semakin tumbuh dan berkembang di tengah tengah masyarakat,” tandasnya.

loading...