Persib Waspadai Duet Lini Tengah PSM Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Duel Bigmatch super klasik bakal tersaji di stadion Mattoanging, Makassar Minggu (15/10/2017) besok, dimana PSM Makassar bakal menjamu Persib Bandung dalam Lanjutan Gojek Traveloka Liga1 2017 pekan ke-29.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mewaspadai lini tengah PSM Makassar “Kita tahu bagaimana kalau PSM main di kandang. Sebetulnya tidak jauh beda kalau main tandang, tetapi kita lebih mengapresiasi kinerja PSM ketika main di kandang, terutama di lini tengah,”

“Di sana ada Marc Klok dan Wiljan Pluim yang punya daya jelajah. Keduanya bisa merusak pertahanan lawan dengan trough pass, passing satu dua, kemudian driblingnya juga bagus,” tutur pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya ketika ditemui dalam latihan Persib di Lapangan Futsal Solmed Jalan Veteran, Jumat (13/10/2017) sore.

BACA JUGA:

Irfan Bachdim: PSM Lawan Berat

PSM Makassar Bergerak Dini Bidik Pemain Incaran

Lawan PSM, Ini Daftar Skuat Persib

Menurut Yaya, komplitnya lini tengah PSM, akan menjadi perhatian khusus dari tim Maung Bandung. “Tentunya ini bahan buat kita, dan kita coba untuk mengantisipasi itu. Bagaimana membuat sisi kelebihan mereka menjadi kekurangan mereka. Saya pikir PSM sangat agresif dan dominan jika bermain di kandang sendiri. Saya pikir semua pemain PSM sangat berbahaya,” tandasnya.

Disinggung mengenai taktik khusus yang akan diterapkannya dalam laga klasik nantinya, Yaya mengaku timnya fokus bagaimana mengembangkan pola counter attack timnya.

“Kita fokus tentang taktikal dan berlatih bagaimana melakukan counter attack tanpa terjebak dengan offside. Soal fisik pemain, Insyaallah tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Persib, Atep mengaku siap menghadapi Pasukan Ramang. Walaupun laga ini tak mudah, dirinya mengaku masih optimis dan semangat untuk mencuri poin.

“Tentu kami ke sini tidak ingin sekadar datang dan mencuri satu poin saja, tetap kami ingin menang di sini dan kondisi kami cukup baik dan siap. Semoga kerja keras kami dibarengi dengan hasil yang baik,” pungkasnya.

loading...