Stikes Mega Rezky Makassar Kembali Bahas Kerjasama Dengan Pihak Jepang

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka melanjutkan pembicaraan terkait kerja sama, Stikes Mega Rezki Makassar dengan salah satu perusahaan Jepang dalam hal penyaluran tenaga kerja caregiver khusus alumni S1 Keperawatan dan Ners.

Hadir langsung Staf ahli Kementerian Tenaga Kerja khusus Luar Negeri, Abdul Wahab, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama dari kerjasama ini yaitu, selain untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja yang akan di kirim di Jepang, juga dengan cara diyakini itu akan terjadi transfer knowledge and skill.

“Ini sebenarnya pendidikan, kita kirim anak-anak kita untuk dididik di sana dengan praktik kerja yang intensif di berbagai lembaga panti di Jepang selama 3 tahun, otomatis kalau pulang kesini akan menjadi orang yang kompoten, punya pengalaman dan wawasan, ini akan menjadi benteng pertahanan sehingga tidak perlu orang asing masuk kesini bekerja dirumah sakit kita”papar Abdul Wahab di ruang rapat Kampus Stikes Mega Rezki Makassar, Sabtu (14/10/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua III Stikes Mega Rezki, Syamsunie Carsel mengaku bahwa dari pihak kampus sepakat dengan kerjasama ini.

“Kita sepakat Stikes Mega Rezki Makassar ini menjadi pintu penyalur tenaga kerja di Jepang khususnya alumni S1 Keperawatan dan Ners sehingga Stikes Mega Rezki Makassar ini mendapat keuntungan sosialisasi eksistensi,” ucap Carsel sapaan akrabnya saat dikomfirmasi usai kegiatan.

Dia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan siapkan lembaga pelatihan dengan pengembangan bahasa Jepang, untuk melancarkan berkomunikasi disana nantinya.

Diketahui, adapun target tenaga kerja yang akan dikirim perusahaan tersebut, dalam satu angkatan sebanyak 100 orang dan perekrutan itu akan dimulai awal november.

loading...