24 Oktober, Penentuan Usungan Demokrat di Pilgub Sulsel

BERBAGI
Legislator DPRD Sulsel Selle KS. Dalle/ SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrat dipastikan akan menentukan usungan paket cagub- cawagub Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, pada 24 Oktober 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Menurut Selle pihaknya telah mengirim nama-nama Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel yang telah mengikuti rangkaian proses penjaringan yang dilaksanakan oleh tim desk Pilkada Demokrat Sulsel.

“Dari sejumlah nama yang dibawa ke DPP, sampai hari ini telah tersisa tiga nama,” kata Selle di Perumaha Citra Garden Gowa, Minggu (15/10).

Hanya saja, Selle menolak membeberkan tiga nama tersebut. Ia hanya menyebut Bakal Calon Gubernur yang dikirim ke DPP diantaranya, Agus Arifin Nu’mang, Abdul Rivai Ras, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Ni’matullah Erbe.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel diantaranya, Aliyah Mustika IAS, Andi Nurpati, Aziz Qahhar Mudzakkar dan Tanribali Lamo.

“Terkait dengan siapa yang akan diusung Demokrat. Akan ditentukan oleh Majelis Tinggi, dan keputusan itu, tidak bisa kalau ada kader yang tidak terima karena keputusan itu patut diikuti mulai dari atas sampai ke bawah,” tegasnnya.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat memiliki modal 11 kursi di DPRD Sulsel, sedangkan syarat untuk maju di Pilgub Sulsel harus memiliki minimal 17 kursi.

loading...