Demokrat Segera Seleksi Tiga Nama untuk Pilgub Sulsel

BERBAGI
Legislator DPRD Sulsel Selle KS. Dalle/ SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengerucut ke tiga nama untuk diusung pada pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27Juni 2018 nanti.

Menurut Ketua Des Pilkada DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, tidak ada yang memiliki hak untuk memberikan keputusan terkait usungan partai, baik di Sulsel maupun di daerah lain. Sebab yang punya kewenangan untuk memberikan keptusan adalah mejelis tinggi partai bukan siapa siapa.

“Keputusan bergatung mejelis tinggi partai, apapun itu keputusan dari mejelis tinggi partai itu adalah keputusan bagi partai utuh dan solid sampai ke bawah,” tegas Selle saat ditemui di perumahan Citra Garden, Gowa, Minggu (15/10).

Namun, dari sejumlah nama yang mendaftar sebelumnya yakni Abdul Rivai Ras, Agus Arifin Nu’mang, Ichsan Yasin Limpo, Ni’matullah, Nurdin Abdullah dan Nurdin Halid sebagi calon gubernur, sedangkan untuk calon wakil gubernur yakin Aliyah Mustika Ilham, Andi Mudzakkar, Andi Nurpati, Tanribali Lamo.

“Setelah diotak atik dari sekian nama, hingga sekarang tinggal sisah tiga nama. Atau satu dua tiga namalah,” pungkasnya.

Akan tetapi DPP Demokrat sudah melakukan pertemu dengan sejumlah nama yang masuk dalam daftar nama bakal calon. “Kami sudah bertemu dengan Pak Oso, Pak Nurdin Halid dan beberapa nama,” tutupnya.

loading...