Ophier Belum Juga Dilantik Sebagai PAW

BERBAGI
Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Makassar fraksi partai Gerindra, Badaruddin Ophier belum juga dilantik/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Makassar fraksi partai Gerindra, Almarhum Mustafa Alwi yang digantikan oleh Badaruddin Ophier belum juga dilantik pasca meninggalnya Almarhum pada 30 Juni 2017 beberapa bulan lalu.

Hal tersebut kemudian mendapatkan desakan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Makassar yang menyayangkan lambatnya proses PAW dilaksanakan.

Menurut Sekertaris DPC Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan lambatnya proses PAW telah merugikan terhadap kerja-kerja anggota Dewan dari fraksi Grindra yang selama 3 bulan lebih mengalami kekosongan satu anggota.

“Kita sangat menyayangkan lambatnya proses PAW ini, padahal semua persyaratan telah dipenuhi, olehnya kami dari DPC meminta agar proses PAW ini secepatnya dituntaskan mengingat sebagaimana waktu yang telah ditetapkan undang-undang, ini sudah lewat,” kata Arief saat dikonfirmasi, Minggu (14/10/2017) malam.

Lebih lanjut, Arief proses dan pelantikan seharusnya sudah selesai jika sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, DPRD tentang prosedur PAW.

“Informasi terakhir rangkumannya tertahan di Wali Kota, sebagaimana DPRD menyurat ke Gubernur via Wali Kota 2 oktober lalu, ini sudah limit waktunya,” tambah Arief.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra, Eric Horas yang dimintai tanggapan, Senin (9/10/2017) beberapa waktu lalu, juga meminta agar proses PAW segera diselesaikan.

“Pak Bro (Badaruddin Ophier) harus segera dilantik, tidak bisa tidak,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

loading...