Ditekuk Persiba, Bali United Gagal Perlebar Jarak Dari PSM

BERBAGI

BALIKPAPAN, SULSELEKSPRES.COM – Hasil pertandingan penutup pekan ke-29 Go-Jek Traveloka Liga 1 Bali United gagal memanfaatkan momentum kalahnya Bhayangkara dari Barito Putera.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10/2017), Bali United harus menyerah dengan skor2-3 dari tuan rumah Persiba.Persiba memang memberikan perlawanan yang sengit kepada Bali United. Apalagi, “Beruang Madu” bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Persiba unggul lebih dahulu pada paruh pertama melalui kaki Sunarto. Sontekan pemain pinjaman dari Arema di menit ke-36 gagal dijangkau oleh penjaga gawang Bali United, Kadek Wardhana.

Di kamar ganti, pelatih Widodo Cahyono Putro melakukan perbaikan. Hasilnya langsung kentara karena tidak lama Bali United langsung mencetak gol. Stefano Lilipaly yang menjadi aktor penyama kedudukan usai sepakan volinya gagal dihalau Dian Agus.

BACA: Begini Cara Klok dan Pluim Rayakan Kemenangan PSM

Bali United kemudian berada di atas angin. Pada menit ke-64, tim dari Pulau Dewata ini mengembalikkan keadaan. Giliran Irfan Bachdim yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Sylvano Comvalius.

Ketinggalan satu gol tidak membuat Persiba gentar. Tidak mau mendapatkan malu di depan pendukungnya sendiri, mereka langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Hasilnya, pada menit ke-88, bek Persiba, Yudi Khoerudin, berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Kadek Wardhana.

BACA: Gol Pavel Selamatkan PSM Makassar dari Kekalahan Atas Persib

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Bijahil Chalwa datang sebagai penyelamat Persiba pada masa injuri time. Sepakan eks-pemain Persela Lamongan ini meluncur deras ke gawang Bali United usai memanfaatkan kesalahan pemain Bali United saat membuang bola.

Niat Bali United untuk menyamakan kedudukan harus sirna karena wasit keburu meniup peluit panjang tanda waktu berakhir.

Hasil ini terbilang mengecewakan bagi Bali United mengingat semestinya mereka bisa memperkecil jarak dengan Bhayangkara FC. Pasalnya, sehari sebelum pertandingan Persiba vs Bali United, Bhayangkara juga menelan kekalahan. Mereka takluk dari tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-1.

BACA: Belasungkawa PSM Untuk Choirul Huda

Sementara itu, PSM Makassar yang meraih kemenangan kemarin atas Persib Bandung, memiliki keuntungan, pasalnya saat ini poin Juku Eja sama dengan Bali united yaitu 55 poin.

loading...