FMI Ajak Pemuda Melek Politik Lewat Rekrutmen Konsul

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fraksi Muda Indonesia (FMI) sebagai organisasi kepemudaan dalam ranah pendidikan politik pertama di Indonesia, pada Senin (16/10) resmi membuka pendaftaran untuk pemilihan Konsul yang akan menjadi perwakilan masing-masing Perguruan Tinggi atau Organisasi yang mengutusnya.

Sekretaris Jenderal DPP FMI, Dadang Wardana Mas Bakar mengatakan, bahwa tujuan diadakannya rekrutmen ini untuk mengajak anak muda ikut bergabung pada tagar yang dibesarkan “#anakmudamelekpolitik”.

“Yah singkat saja, tujuannya kami ingin mengajak lebih banyak anak muda melek politik sesuai tagline kami” Ujar Dadang yang juga salah satu pendiri FMI.

Rekrutmen Konsul kali ini menjadi sesuatu yang lebih unik, pasalnya Konsul terpilih bakal mengikuti berbagai program utama dari DPP FMI, termasuk Sidang Konsul bersama Pimpinan Partai Politik dan Anggota DPRD.

“Kali ini akan lebih unik, kami akan membuat Konsul terpilih ikut terlibat di simulasi agenda penting daerah dan program DPP FMI, Sidang Konsul, Sidang Terbuka dan sebagainya” Ucap Dadang saat di temui di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, pendaftaran akan dibuka mulai hari ini hingga 31 Oktober 2017 dan bekerjasama dengan berbagai organisasi yang concern dan melek terhadap visi misi FMI Indonesia.

Terpisah, Ketua Umum DPP FMI Nurhidayatullah B. Cottong saat di konfirmasi via Whatsapp membenarkan serta mengajak anak muda Sulawesi Selatan ikut terlibat sebagai bagian dari partisipasi aktif dalam perpolitikan Indonesia.

“Benar kami buka pendaftaran Konsul, dan anak muda terpilih akan bergabung dengan kami di DPP FMI” Tulis Cottong yang juga pendiri FMI.

loading...