Indonesia Bawa 300 Judul Buku di Frankfurt Book Fair 2017

BERBAGI
Dubes RI Fauzy Bowo saat menghadiri Frankfurt Book Fair 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober 2017 di kota Frankfurt, Jerman/ KEMLU.GO.ID

JERMAN, SULSELEKSPRES.COM – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Pameran Frankfurt Book Fair 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober 2017 di kota Frankfurt, Jerman.

Dilansir dari situs resmi kementerian luar negeri, pada ajang Frankfurt Book Fair tahun ini, Indonesia membawa 300 judul buku yang meliputi buku fiksi, non fiksi, buku anak, dan komik dari 11 penerbit asal Indonesia.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia tampil menarik dengan desain paviliun yang unik dan ramai dikunjungi pengunjung pameran. Indonesia juga menghadirkan beberapa penulis asal Indonesia seperti Petty Elliot, Ada Avianti Armand, Ben Sohib, dan Aan Mansyur untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

Dalam sambutannya pada acara Happy Hour di pavilion Indonesia, Dubes Fauzi Bowo menyampaikan apresiasinya terhadap kedatangan para tamu dan kepada peserta pameran yang telah menghadiri acara tersebut.

“Sejak Indonesia menjadi Tamu Kehormatan pada Frankfurt Book Fair 2015 yang lalu, industri literasi Indonesia sudah semakin dikenal oleh penerbit-penerbit Eropa, khususnya Jerman,” ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Oleh karena itu, kata Foke- sapaan akrab Fauzy Bowo, partisipasi rutin Indonesia pada acara Frankfurt Book Fair ini merupakan ajang yang baik agar industri literasi Indonesia semakin diterima dunia.

Frankfurt Book Fair merupakan pameran buku terbesar dan tertua di dunia dan dikunjungi oleh ribuan penerbit dari seluruh dunia. Pameran ini merupakan ajang promosi dan jual beli hak cipta penerbitan buku dari seluruh dunia. Frankfurt Book Fair tahun 2017 mengusung Perancis sebagai Tamu Kehormatan dengan tema “Francfort en Francais/ Frankfurt in French”.

loading...