Pavel Purishkin, Spesialis Gol di Sudut Sempit

BERBAGI
Pemain PSM Makassar Pavel Purishkin/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pavel Purishkin sukses menjadi penentu PSM Makassar membungkam tamunya Persib Bandung 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada pekan ke-29, Minggu (15/10/2017) malam.

Saat laga yang sudah dipastikan akan berakhir imbang, Pavel Purishkin lahir sebagai pahlawan setelah mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya dari sudut terbilang sempit menghujan deras masuk ke gawang tim tamu.

Tak tanggung-tanggung, Robert pun memberi apresiasi terhadap pemain bernomor punggung 99 tersebut.

“Saya senang dan bangga Pavel mencetak gol hari ini. Saya harap ia dapat terus melakukan yang terbaik untuk tim,” kata Robert usai laga, Minggu(15/10/2017).

Sementara itu Pavel tak mau jumawa dengan gol yang berhasil dicetaknya tersebut.

“Gol itu bukanlah yang terpenting, tapi kemenagan yang kami raih adalah yang terpenting. Saya berterima kasih ke semuanya terutama pelatih yang mempercayakan saya,” kata Pavel.

Sekedar diketahui, Gol tersebut merupakan gol keempatnya di Liga 1 musim ini. Pavel Purishkin bergabung dengan PSM pada putaran kedua liga, Agustus lalu. Pemain berusia 29 tahun tersebut direkrut dari salah satu klub sepakbola profesional di Malayasia, UiTM FC, dengan status bebas transfer.

Ia menjalani debutnya berseragam PSM saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-20 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, 15 Agustus 2017. Eks pemain CSKA Almaty dan FK Astana 1964 tersebut masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Ridwan Tawainella pada menit 61. Dalam laga itu, PSM bermain imbang 2-2.

Penampilan Pavel memikat hati pelatih Robert Rene Alberts dan menjadikannya pilihan di skuat utama. Akurasi operannya berada di angka 70 persen dan akurasi tembakan 39 persen. Gol perdana pemain asal Uzbekistan tersebut dicetak saat PSM bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema FC.

Kini, Pavel telah mengoleksi empat gol dan semuanya lahir dari kakinya. Rata-rata gol dicetaknya dari sudut sempit. Misalnya, saat PSM berhadapan Arema, ia mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang gagal ditangkap kiper Dwi Kustanto. Mungkin sebagian pemain sudah di posisinya itu, tapi itu bukan bagi Pavel.

Tak hanya itu, Pavel juga mencetak gol spektakuler saat melawan Semen Padang FC pada pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta, 2 Oktober lalu. Ia mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Sebuah gol pembuktian bahwa manajemen klub tak salah memiliki dirinya. Gol tersebut bisa saja menjadi gol terbaik di liga musim ini.

Terakhir mencetak gol kemenangan bagi timnya saat menjamu gawang Persib. Mampukah pavel membawa Juku Eja juara musim ini, kita tunggu aksi-aksi selanjutnya.

loading...