GRD Sektor Komite UINAM dan UMI Lakukan Unjuk Rasa

BERBAGI
GRD Sektor Komite UINAM dan UMI Lakukan Unjuk Rasa.(Foto: Jusrianto/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) komite sektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Selasa (17/10/2017).

Menurut Ketua GRD Komite Sektor UINAM, Arifin Hasan mengatakan bahwa aksi ini terkait dengan pra kondisi untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017 nanti.

Selain itu, kata Arifin Hasan mengengkapkan mengenai Undang-Undang Nomor 9 tahun 2008 terkait pengawalan demonstrasi Perkapolri sangat bertentangan dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 tentang demonstrasi.

“Kami mau pihak Kapolri mengevaluasi atau merevisi Undang-Undang tersebut, kalau tidak mampu kami dengan lantang dan tegas menuntut untuk mencopot Kapolda dari jabatannya,” ungkap Arifin Hasan saat diwawancarai Sulselekspres.com usai melakukan aksi demonstrasi.

Arifin Hasan juga berharap agar pihak Kepolisian dalam hal ini sebagai pengayom masyarakat agar selalu mengawal jalannya aksi demonstrasi.

“Ini kami harapkan agar tidak ada lagi tindakan refresif yang dilakukan pihak Kepolisian,” tandas Arifin Hasan.

loading...