Ini Tanggapan Dewan Terkait Smart Parking

BERBAGI
Anggota Komisi B, DPRD Makassar Hasanuddin Leo/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Kota Makassar menanggapi terkait kebijakan Smart Parking yang akan diterapkan PD. Parkir Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Anggota Komisi B, Hasanuddin Leo menilai tujuan mengubah sistem manual tersebut sangatlah baik dalam mencegah kebocoran akibat dari Taksasi (Taksiran harga) tidak rasional yang kerap terjadi.

Smart parking adalah terobosan yang sangat baik, hanya saja dalam penerapannya diperlukan kajian yang mendalam agar berkeadilan bagi seluruh pihak baik pemerintah, juru parkir dan masyarakat.

“Dalam evaluasi komisi B kemarin, seharusnya ada sistem yang dibuat untuk mencegah kebocoran akibat dari taktasi yang kurang rasional dilakukan selama ini,” tutur Legislator fraksi PAN itu saat ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (17/10/2017).

Lebih lanjut, Leo menjelaskan kehadiran sistem ini nantinya agar berkeadilan pihak PD. Parkir dan Juru parkir akan bagi hasil 40:60, kemuadian untuk pengguna jasa akan ada jaminan kendaraan diganti jika ada kehilangan.

“Pemberlakuan Smart parking juga perlu sosialisasi secara merata terkait tehnis penggunaanya agar diketahui oleh seluruh masyarakat, karena targetan penerapan yang mencakup seluruh titik parkir yang ada di Kota Makassar,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada uji publik smart parking nanti, Pemerintah Kota Makassar berencana akan menerapkan smart parking tersebut di wilayah Anjungan pantai loasari dan beberapa titik strategis penggunaan parkir di Kota Makassar

loading...