KPU Parepare Launching Maskot dan Tahapan Pilkada 2018

BERBAGI
Wali Kota Parepare Taufan Pawe, beri sambutan pada Peluncuran Maskot dan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Tahun 2018, di Gedung Islamic Centre, Selasa (17/10). Foto: (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare gelar Peluncuran Maskot dan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Tahun 2018, di Gedung Islamic Centre, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan itu dihadiri Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta anggota, Ketua KPU beberapa daerah di Sulsel, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Forkopinda Pemkot Parepare, serta berbagai ormas dan OKP se-Kota Parepare maupun pimpinan Partai Politik.

Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, kegiatan ini menjadi penanda dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 mendatang. Sehingga, kata dia, pesta demokrasi di Parepare diharapkan menjadi contoh yang baik dan positif, bagi daerah yang juga menyelenggarakan Pilkada.

BACA: Tasming Hamid Terima Penghargaan dari Ketua Umum Perbasi

“Kami mengajak segenap elemen menjadikan Pilkada yang bermartabat, sebagai ajang persatuan, dan mempererat kesatuan, serta tetap saling menghargai antar satu dan lainnya,” katanya.

Dia berharap, partisipasi semua pihak yang ada, untuk turut dan terlibat dalam menyukseskan Pilkada 2018 mendatang. Terlebih, kata dia, masyarakat Parepare sangat menjunjung tinggi tali persaudaraan.

Sementara, Taufan Pawe mengemukakan, berdemokrasi merupakan suatu keharusan dan merupakan bagian dari kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

BACA: Taufan Klaim Inovasi BPJS Gratis Warga Parepare Dinikmati Daerah Tetangga

“Pemerintaham hadir untuk rakyat. Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan ini. Tentu substansi dalam kegiatan ini adalah komitmen,” jelasnya.

Taufan pun mengajak semua pihak, untuk menyukseskan Pilkada, dan berharap Pilkada sedapat mungkin terlaksana sesuai harapan. “Jangan karena perbedaan hubungan silaturahmi terputus,” ujarnya.

Taufan meyakini, Pilakda di Parepare akan berkualitas. Dengan Pilkada yang berkualitas, tambah dia, maka akan terlahir pemimpin yang berkualitas pula.

“Independensi adalah yang hal sangat diharapkan. Jika KPU independen, maka Pilkada akan berkualitas,” tandasnya.

loading...