Wafatnya Choirul Huda, Presiden Laliga Spanyol Sampaikan Belasungkawa

BERBAGI

SPANYOL, SULSELEKSPRES.COM – Choirul Huda pergi untuk selamanya, Minggu,15 Oktober 2017. Bukan hanya Persela dan sepak bola Indonesia saja yang berkabung. Ucapan belasungkawa juga mengalir dari belahan dunia. Di antaranya dari La Liga Spanyol lewat sebuah peryataan resmi di akun media sosial.

“Dari La Liga, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Choirul Huda dari seluruh organisasi kami. Kami mohon terimalah empati kami atas kepergian kiper legenda Persela dan nasional,” tulis Javier Tebas Presiden La Liga, dikutip dari website resmi liga Indonesia kamis (17/10/2017).

Ucapan itu itu mendapat respon positif. Sontak berbagai ucapan duka mengalir diberikan kepada legenda sepak bola Indonesia ini.

BACA: Belasungkawa PSM Untuk Choirul Huda

Julukan One Man One Club sukses disandang ayah dua anak ini. Choirul mengaku sudah menganggap Lamongan sebagai keluarga sendiri. “Karena saya suka, nyaman di sini. Lamongan merupakan kota yang biar pun kecil, tapi itu kebanggaan buat saya. Lamongan ada keluarga saya,” ujar Choirul semasa hidupnya.

Atas kesetiaannya itu maka gelar One Man One Club patut disandangkan kepada Choirul. Selain itu Choirul merupakan pemain yang 100% untuk timnas. Hal ini diungkapkan oleh Wolfgang Pikal. Asisten Alfred Riedl itu bercerita bahwa Choirul merupakan orang yang 100% untuk timnas dan juga lucu.

BACA JUGA: 

Lima Pemain Bola Meninggal Dunia Saat Bertanding

Detik-Detik Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia

Bupati Lamongan Beri Gelar Pahlawan pada Choirul Huda

“Dia selalu 100% untuk timnas, dia juga orangnya lucu dan ramah,” ujar Pikal.

Karena prestasinya ini dunia sepak bola nasional kehilangan satu pemain terbaiknya. Selamat jalan Choirul Huda.

loading...