Warga Perdos Unhas Minta Pembangunan SIT Ibnu Sina Dihentikan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Warga Perumahan Dosen Kompleks Unhas, Jalan Sunu, Kota Makassar sangat berharap pembangunan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina untuk sementara dihentikan sampai ada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Menurut salah satu warga Perumahan Dosen Unhas, Ibu Dede mengatakan, pembangunan tersebut sangat mengganggu warga perumahan dan bisa menyebabkan kerusakan pada rumah karena bangunan tersebut merupakan satu dinding dengan Perumahan lain.

“Dampaknya juga bisa menyebabkan kemacetan dan kerusakan rumah,” ungkap Ibu Dede saat diwawancarai Sulselekspres.com, di dekat lokasi pembangunan SIT yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina, Selasa (17/10/2017).

BACA: Ketua RW Disebut Dalangi Penolakan Pembangunan Sekolah Islam di Jalan Sunu

Selain itu, kata Ibu Dede, Izin Membangun Bangunan (IMB) sementara masih bermasalah dan Analisis Dampak Lingkungannya pun belum ada.

“Entah apakah Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup sudah atau belum,” ujarnya.

Lanjut Ibu Dede, dirinya dan warga Perumahan Dosen Unhas akan tetap ngotot untuk bertahan dan terus berdemo sampai ada putusan Peradilan Tata Usaha Negara kalaupun warga kalah di pengadilan.

“Sampai sekarang hakim juga belum mengeluarkan putusan sela,” tandas Ibu Dede.

loading...