Dinas KOP Parepare Anggarkan Rp200 Juta untuk Pengadaan Perahu Wisata

BERBAGI
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (KOP) Parepare, Syukur Razak. foto: (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (KOP) Parepare, menganggarkan sebesar Rp 200 juta untuk pengadaan perahu wisata.

Kepala Dinas KOP Parepare, Syukur Razak mengatakan, pengadaan perahu tersebut merupakan salah satu penunjang wisata di Parepare. Terlebih, kata dia, untuk menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung di Parepare.

“Perahu tersebut akan menjadi daya tarik wisata di Parepare. Selain itu, tentunya akan menjadi magnet yang selaras dengan teori telapak kaki yang diterapkan Wali Kota Parepare,” katanya, Rabu (18/10/2017).

BACA JUGA: 

Kemenag Deteksi Pertumbuhan Ajaran Syiah di Parepare

SMP 9 Parepare Disegel, Pemkot Tempuh Jalur Hukum

KPU Parepare Launching Maskot dan Tahapan Pilkada 2018

Dia menjelaskan, perahu tersebut nantinya akan digunakan untuk tour di seputar wilayah Salo Karajae, Tonrangeng, hingga pesisir Pantai Lumpue dan sekitarnya. Supaya, katanya, para wisatawan bisa melihat keindahan alam pesisir Salo Karajae dan Pantai Pasir Putih Tonrangeng.

“Jadi, perahunya diperkirakan dapat mengangkut sekitar 15 wisatawan, dengan konsep wisata,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Muh. Yusuf Nonci mengungkapkan, pihaknya akan terlebih dahulu mempelajari usulan tersebut. Karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

“Termasuk spesifikasi perahunya, dan yang paling utama yaitu melihat sejauh mana urgensinya,” tandasnya.

loading...