Gasak Persija, Persipura Gusur Posisi PSM Makassar di Klasemen Liga1

BERBAGI
Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persija Jakarta/ IST

JAYAPURA, SULSELEKSPRES.COM – Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0 dalam pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Dalam waktu 90 menit, Persipura lebih dominan melancarkan serangan ketimbang Persija.
Tim tamu hanya fokus menahan gempuran serangan dari Boaz Solossa dkk.

Persipura baru bisa menciptakan gol pada menit ke-63 lewat Boaz Solossa.Kapten Persipura itu mendapatkan umpan matang dari Osvaldo Haay setelah melewati Rezaldi Hehanusa di sisi kiri pertahanan Persija.

Sebelum mengarah ke Boaz, kiper Persija, Andritany, mencoba menahan laju bola, sayangnya terlepas dan mengarah ke pemain bernomor punggung 86 tersebut.Itu menjadi gol ke-11 Boaz ke gawang Persija sejak 2008-2009.

Boaz kembali menggetarkan gawang Persija pada menit ke-85.Gol kedua Boaz sore ini tak lepas dari permainan apik Osvaldo Haay yang sebelumnya melewati beberapa pemain Persija.

Persija benar-benar tidak berdaya menahan gempuran dari Persipura.Pasalnya, pada menit ke-88, Boaz mencatatkan hat-trick-nya setelah melepaskan tendangan di dalam kotak penalti setelah berhasil merebut bola dari Rezaldi.

Tertinggal tiga gol, Persija mencoba memperkecil ketertinggalannya.Sayangnya, peluang-peluang emas dari Bruno Lopes, Fitra Ridwan, hingga Sandi Sute masih belum menemui sasaran hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persipura dengan skor 3-0.

Kemenangan itu membuat Persipura menggusur posisi PSM Makassar di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan mengemas 56 poin, terpaut 3 angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

loading...