Ini Komitmen PBB Bersama Agus AN di Pilgub Sulsel

BERBAGI
Agus Arifin Nu'mang (Facebook)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah mengatakan sikap untuk mengusung calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (Agus AN) Partai Bulan Bintang (PBB) sudah membangun komitmen bersama wakil gubernur Sulsel dua periode itu.

Namun komitmen tersebut, bisa saja berubah, apabila sampai pada bulan Desember 2017 mendatang, Agus AN tidak mencukupkan kursi sebagai syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebab, kata Ketua PBB Sulsel Burhanuddin, semua bisa saja berubah ketika tidak sesuai dengan komitmen awal. Meski demikian, partai dengan modal satu kursi di DPRD Sulsel ini, tetap konsisten untuk mengusung Agus AN sebagai calon Gubernur Sulsel, pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27 Juni 2018 nanti.

“Partai Bulan Bintang tidak akan pernah menarik diri, ketika sudah mendukung seseorang. Namun kalau kandidat tidak mampu mencukupkan kursinya, maka kami akan melakukan dua, yakni membuka pendaftaran baru atau langsung mengusung yang lain,” kata politisi PBB itu saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Rabu (18/10) malam.

Menurutnya, partai yang berlambangkan bulan bintang ini, tidak akan menarik dukungan kepada siapapun, yang sudah didukung. Akan tetapi kalau tidak sesuai kita tetap kembali untuk memilih kandidat lain.

“Kami tetap konsisten kepada kandidat yang kami usung sepanjang tidak ada halangan lain,” pungkasnya.

loading...