Mendagri: Ada Kasek Larang Murid Hormat Bendera dan Nyanyi Indonesia Raya

BERBAGI
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo/ KEMENDAGRI.GO.ID

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, ada kepala sekolah SMA di Jawa Tengah yang melarang muridnya hormat kepada bendera Merah Putih.

Bahkan tak cuma itu, kata Tjahjo, kepala sekolah tersebut juga melarang muridnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada upacara bendera tiap awal pekan.

“SMA itu tetangga kantor Kodim dan Polres. Baru sadar, setiap Senin kepala sekolah melarang muridnya hormat ke bendara Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia raya,” kata Tjahjo di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (18/10/2017), dilansir dari kompas.com.

Menurut Tjahjo, hal-hal seperti itu harus menjadi perhatian bersama, agar dilakukan anstipasi dan pencegahan sejak dini.

“Ini yang harus diantisipasi dengan baik dan dicegah sejak dini. Wawasan kebangsaan harus digerakkan kembali,” kata Tjahjo.

Karenanya, kata Tjahjo, salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta akan bangsa dan negara, pemerintah daerah diminta memasang bendara merah putih di setiap kantor pemerintahan.

loading...