Menuju Musda KNPI Pinrang, Sejumlah Calon Ketua Mulai “Unjuk Gigi”

BERBAGI
Suasana Musda KNPI/(Ist)

PINRANG, SULSELEKSPRES. COM – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang tinggal tak lama lagi akan digelar. Menyambut hari pelaksanaan itu, sejumlah bakal calon Ketua KNPI Pinrang pun mulai “unjuk gigi”.

Ketua Panitia pelaksana Musda KNPI Pinrang, Haedar Ahmad menjelaskan, jika pelaksanaan Musda akan digelar Minggu kedua pada bulan November 2017 mendatang.

“Sejumlah calon ketua KNPI Pinrang pun sudah memasang strategi, karena dalam rapat pimpinan daerah KNPI beberapa waktu lalu telah memutuskan jika yang berhak untuk menjadi peserta penuh ada 36 OKP dan 12 DKP, sementara syarat untuk maju sebagai calon harus mengantongi minimal 6 OKP dan 3 DKP,”jelasnya, Rabu (18/10/2017).

Meski terbilan tinggal menghitung hari, namun ada beberapa calon yang saat ini sudah memasang strategi untuk memenangkan Musda KNPI Pinrang, mereka adalah Vebryan Sa’ad Legislator Termuda dikabupaten Pinrang, Andi Rusman Rustam Lurah Bentengnge, Alamsyah Sa’ban Miru, Harmoko Majang, dan Akbar S. Ujhon, dan tidak menutup kemungkinan bakal ada lagi calon lain yang akan muncul.

Ketua KNPI Kabupaten Pinrang yang masa jabatannya akan berakhir, Abdul Wahid Nara berpesan agar Musda KNPI Pinrang dijadikan sebagai wadah pendidikan politik yang sehat untuk memersatukan pemuda di Kabupaten Pinrang.

“Berkompetisilah dengan baik dan jadikan KNPI sebagai wadah pemersatu para pemuda khususnya di Kabupaten Pinrang,”imbuhnya.

loading...