PBB Pinrang Jadi Partai tercepat Diverifikasi KPU

BERBAGI
Partai Bulan Bintang (PBB) Pinrang saat melakukan pendaftaran di KPU untuk peserta Pemilu 2019.

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang telah melakukan verifikasi dan pendaftaran Parpol sebagai peserta pemilu pada 2019 mendatang.

Dari beberapa partai yang diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan berkasnya lengkap, Partai Bulan Bintang merupakan salah satu partai yang tercepat diverifikasi dan dinyatakan langkap berkasnya.

Komisioner Bidang Hukum KPU Pinrang, Alamsyah saat dikonfirmasi pada Rabu (18/10/2017) membenarkan hal tersebut, dia mengatakan salah satu partai yang tercepat diverifikasi dan dinyatakan berkasnya lengkap adalah partai Bulan Bintang.

BACA: Menuju Musda KNPI Pinrang, Sejumlah Calon Ketua Mulai “Unjuk Gigi”

“Dari data Sipol KPU, PBB harus membawa salinan foto copy KTA dan KTP atau suket sebanyak 581 dan setelah diverifikasi ternyata data PBB pas 581 dan berkasnya dinyatakan lengkap,”ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah, Ketua PBB Kabupaten Pinrang Tahir mengaku jika pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk melakukan pendaftaran di KPU dengan sesuai prosedur dan sistem di KPU Pinrang.

“Jauh-jauh hari sebelumnya kita sudah menyiapkan data yang tercatat di sipol KPU dan langsung kita kerjakan sehingga pada saat pendaftaran, alhamdulillah kita tidak menemukan kendala yang berarti, ujar Tahir.

loading...