PPP Setegah Hati Usung Danny – Indira

BERBAGI
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Persatuan Pembangun (PPP) belum menerima sepenuhnya pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti (Danny – Indira).

Hal ini lantaran PPP tidak dilibatkan dalam perumusan pasangan calon. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan, sebelumnya Danny telah berjanji akan merumusukan bersama bakal calon Wakil Wali Kota yang akan dia gandeng.

Rizal mengatakan, meski Danny telah mengkonsultasikan nama Indira. Tapi pihaknya tidak diberikan ruang dan duduk bersama dengan sejumlah partai pengusung, seperti rencana awal Danny. Hal yang dilakukan PPP hanya memberikan masukan plus dan minus kepada Danny.

“Kita memberikan pandangan ke pak Danny itu kan plus minus, yang pertama kalau memilih diluar dari koalisi itu akan ada efek politik. Ibu Indira ini kan kader NasDem, paling tidak NasDem partai tempatnya Indira bernaung kan pasti akan memberikan efek nanti di Pilkada,” kata Rizal, Rabu (18/9/2017) saat ditemui di Rakorwil PPP Sulsel, Hotel Clarion, Makassar.

Dia menegaskan, sebagai kader partai politik, Indira harus memiliki kejalasan dari partainya. Apakah dia masih berstatus aktif atau malah suda dikeluarkan.

“Kita ini kan belum mengetahui sikap resmi Nasdem seperti apa. Apakah diberhentikan secara tidak terhormat atau seperti apa, itu internal mereka kan. Yang pasti memilihnya ibu Indira, pasti ada efek politiknya,” tandasnya.

Lebih jauh dia membebekan, bahwa ada kandidat lain yang intens membangun komunikasi ke DPP PPP. Dia bahkan menegaskan peralihan dukungan bisa saja terjadi.

“Saya cuma ingatkan, dengar aspirasi partai politik. Ini perlu saya sampaikan ke pak Danny, hati – hati, saat ini rawan ‘begal partai’,” tandasnya.

loading...