Taufan Pawe Masuk 15 Nominasi Leadership Awards

BERBAGI
Wali Kota Parepare HM Taufan pawe, masu nominasi 15 besar Leadership Award Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Leadership Award Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadir Pratikta beserta 9 Tim Penilai, berkunjung di Kota Parepare. Rombongan diterima oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (18/10/2107).

Kunjungan tersebut, dalam rangka pelaksanaan program prioritas Nasional, yaitu pemberian penghargaan kepemimpinan kepada Kepala Daerah (Leadership Award), yang memajukan daerahnya. Selain itu, juga bertujuan untuk melakukan penilaian, karena Parepare masuk dalam 15 besar nominasi penerima penghargaan tersebut.

Hadir mengatakan, pihaknya diamanahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk mewakili tim penilai, dalam rangka melaksanakan observasi lapangan, program penilaian Kepala Daerah tersebut.

Dia menjelaskan, Parepare berhasil masuk dalam nominasi di antara 523 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang telah diseleksi. Selanjutnya, kata dia, akan menerima penghargaan tersebut nantinya setelah dilaksanakan observasi.

“Jadi, program ini diawasi oleh Kantor Sekretariat Presiden Indonesia, dan penghargaan yang akan diraih nantinya itu dari Presiden. Tetapi, akan diwakili oleh Mendagri dalam penyerahan penghargaannya,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat bersyukur Parepare dihitung sebagai daerah yang masuk nominasi Leadership Award. Apalagi, katanya, terpilihnya Parepare sebagai nominator, bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab, tambah dia, hal itu berdasarkan metedologi yang jelas, maupun pendekatan akademik, dan pendekatan agama.

“Itulah sebabnya saya senantiasa menjadikan Presiden Ketiga Indonesia, bapak BJ. Habibie sebagai sumber inspirasi dalam memajukan Kota Parepare,” jelasnya.

Sekadar diketahui, peraih penghargaan tersebut, akan diumumkan yang mendapat pengharagaan pada akhir Nopember mendatang. Leadership Award masing-masing diberikan penghargaan kepada lima Gubernur, 12 Bupati dan tujuh Wali Kota, oleh Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan oleh Kemendagri.

loading...