Usai Mendaftar di KPU, Hanura Sulsel Target 5 Besar

BERBAGI
Logo Partai Hanura/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi menutup pendaftaran peserta partai politik Pemilu 2019, Selasa malam (17/10) tepat pukul 24.00 WIB. Total 27 parpol yang melakukan pendaftaran sampai pada batas waktu yang telah ditetapkan.

Dari total 27 parpol yang mendaftar, terdapat 11 partai yang berkasnya memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2019. Meskipun pemeriksaan kelengkapan data persyaratan peserta pemilu hingga saat ini masih berlangsung.

Salah satu parpol yang dinyatakan lengkap dan berkasnya diterima tersebut adalah partai Hanura. Partai besutan Oesman Sapta Oddang (OSO) ini dinyatakan telah merampungkan 100% berkasnya di 34 provinsi se Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris. Menurut Affandy, khusus di Sulsel berkas dari 24 kabupaten/kota se Sulsel dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU.

“Khusus Sulsel dinyatakan lengkap 100 %,” ujarnya ketika dikonfimasi Rabu (18/10) pagi.

Disinggung mengenai harapannya untuk Hanura Sulsel setelah rampungnya persyaratan administrasi tersebut, Affandy menegaskan bahwa Hanura Sulsel mengusung target tersendii dalam Pileg 2019 mendatang.

“Dengan rampungnya pendaftaran verifikasi di KPUD Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, maka seluruh infrastruktur Partai Hanura siap menghadapi Pilkada, Pilgub, Pemilu 2019 dan Pilpres. Target Partai Hanura Provinsi Sulsel sendiri masuk 5 besar,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain partai Hanura, partai lain yang dinyatakan lengkap adalah Partai Perindo, PSI, PDIP, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, dan Partai Berkarya.

 

loading...