Gadis Kinanti: Data 2016, Perempuan Berwirausaha Capai Angka 14,3 juta orang

PLUT Sulsel-Toyota Kalla Gelar Talkshow Womenpreneur

BERBAGI
Wakil walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal, yang akrab disapa Deng Ical memotivasi wirausaha perempuan di Makassar.(Ist)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulsel bekerjasama dengan Kalla Toyota gelar talkshow Womenpreneur. Kegiatan digelar di Mall Phinisi Point, Kamis (19/10/2017) dihadiri puluhan pelaku UMKM perempuan di kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Wawali Makassar, Deng Ical.Hadir pula kepala UPTD Balai Diklat dan Layanan Usaha Terpadu, Azis Bennu, perwakilan OJK Sulampua, Normasita, Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum dan pendamping Makassarpreneur, Rahmatia Nuhung.

Wakil walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical memotivasi wirausaha perempuan di Makassar.

“UMKM telah terbukti sebagai penopang perekonomian dan pelaku usahanya didominasi perempuan,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah berkomitmen terus mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia, terlebih wirausahawan perempuan yang turut membantu perekonomian keluarga, masyarakat dan sangat berperan terhadap pertumbuhan perekonomian nasional.

Sementara itu, Konsultan PLUT KUMKM Sulsel, Gadis Kinanti mengatakan, data Sakernas Agustus 2016, jumlah perempuan yang berprofesi sebagai wirausaha atau pengusaha adalah 14,3 juta orang. Jumlah meningkat 1,6 juta orang dibandingkan tahun 2015 yang baru berjumlah 12,7 juta orang.

“PLUT terus mendorong lahirnya calon wirausaha perempuan dan kesiapannya dalam menghadapi tantangan di era digital,” tambahnya.

loading...