Lawan Bhayangkara FC, Kesempatan Pavel Unjuk Ketajamannya

BERBAGI
Striker PSM Makassar, Pavel Purishkin/Instagram

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Laga bigmatch pekan ke-30 liga1 bakal tersaji di stadion Patriot Bekasi, Bhayangkara FC bakal menjamu tim kuat Indonesia Timur, PSM Makassar, Kamis (19/10/2017)malam ini, kick off Pukul 18:30 WIB.

Di kubu PSM Makassar, mengingat absennya striker tunggal Ferdinand Sinaga, mereka bakal memasang bakal memasang Pavel Purishkin untuk jadi stiker murni Sinaga yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Posisi tombak utama adalah posisi ideal Purishkin yang punya kecepatan dan kelebihan memanfaatkan umpan bola atas. Nilai plus inilah yang menjadi alasan utama Robert Albert merekomendasi ke manajemen untuk mengontraknya pada awal putaran kedua.

Namun, disaat dia baru beradaptasi dengan permainan tim, Ferdinand yang ditempatkan sebagai striker utama menunjukkan performa yang positif. Alhasil, Robert yang tidak ingin Ferdinand kehilangan momentum, menempatkan Pavel sebagai penyerang sayap.

Hasilnya tidak maksimal. Sampai saat ini, Pavel baru menyumbangkan empat gol. Tapi, dua dari empat golnya itu masuk kategori terbaik. Yakni ketika menjebol gawang Semen Padang (2/10/2017) lewat tendangan penjuru dan mencetak gol penentu kemenangan PSM atas Persib Bandung (15/10/2017).

Pavel sendiri mengaku sangat antusias kembali jadi pilihan utama Robert. “Saya akan tampil optimal buat PSM. Saya tentu ingin mecetak gol buat PSM. Tapi, yang terpenting adalah PSM bisa menang pada pertandingan nanti,” ujar Pavel.

Di sisi lain, absennya Rizky Pellu membuat gelandang muda PSM, M.Arfan berpeluang kembali jadi starter. Sebelumnya, meski tampil bagus pada putaran pertama, Robert lebih banyak memarkir Arfan dan memberi kesempatan lebih banyak ke Rizky pada putaran kedua.

Bentrok yang melibatkan kedua tim pada pertengahan pekan ini jadi alat ukur sahih membaca peluang juara Bhayangkara FC maupun PSM Makassar.

loading...