Pendamping KUMKM Gelar Aksi Kemitraan

BERBAGI
Pendamping KUMKM Sulsel menggelar aksi kemitraan UMKM Naik Kelas/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pendamping KUMKM Sulsel menggelar aksi kemitraan UMKM Naik Kelas. Kegiatan digelar di gedung PLUT KUMKM Sulsel, Kamis (19/10), kerjasama PNM, ABDSI, PLUT KUMKM Sulsel dan FOKUS UMKM.

Kegiatan sehari penuh ini diisi acara gathering, kurasi produk, penghargaan, konsultasi bisnis, mini ekspo dan FGD. Kegiatan gathering diisi materi dari ketua DPN ABDSI, Samsul Hadi, Umar Lutfi dari PNM Pusat dan Koord. Konsultan PLUT KUMKM Sulsel, Bahru ulum Iham

Ketua ABDSI Sulsel, Salman Sahmad mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengakselerasi implementasi Gerakan UMKM Naik Kelas melalui kegiatan kmitraan secara terpadu, berdampak langsung, dan berkelanjutan di berbagai daerah.

“Melalui kegiatan ini kita berharap akan terbangun sinergi jangka panjang yang saling menguntungkan untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas,” tambahnya.

Terpisah,Kepala UPTD Balai Diklat dan Layanan Usaha Terpadu Diskop UKM Sulsel, Azis Bennu mengatakan, aksi kemitraan yang digelar bersamaan hari jadi Sulsel menunjukkan komitmen bersama mengakselarasi pembangunan Sulsel berbasis UMKM.

“Saat ini momentum bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Sulsel untuk bangkit dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri dengan membangun kemandirian. Harus lebih banyak muncul UMKM yang memiliki karakter dan jiwa entrepreneur di Sulawesi Selatan, yang akan “naik kelas” berkembang menjadi usaja kecil, usaha menengah sampai usaha besar,” tandasnya.

Kegiatan aksi kemitraan ini diikuti 20 pendamping KUMKM, 40 UMKM binaan PNM cabang Makassar dan 40 UMKM binaan PLUT KUMKM Sulsel

loading...