Pilgub Sulsel, Amir Uskara Prediksi Ada Tiga Pasangan 

BERBAGI
Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara, saat ditemui di Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (18/10). Foto: (A. Latif/Sulselekspres.com).

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM  -Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 mendatang ini, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara (AU), mengatakan dari sejumlah nama sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur, diprediksi hanta ada tiga pasangan yang pasti untuk bertarung pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 2018 nanti.

Sebab kata politisi PPP itu, kalau ditinjau dari  dinamika politik yang terjadi di Sulsel, maka tidak akan banyak pasangan akan untuk bertarung.

Meskipun legislator senayang ini tidak menyebut nama, namun dari hasil pantauan Sulselekspres.com, nama yang sudah resmi berpasangan seperti calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (NA-ASS), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), dan Agus Arifin Nu’mang-Aliyah Mustika Ilham (Agus-Aliyah).

“Feeling saya hanya tiga pasangan untuk Pilgub Sulsel. Kalau dari hitunga parpol (partai politik) dengan kerja- kerja politik kandidat. Tergantung dinamika politik dan akan ditentukan pada saat pendaftaran,” kata Amir Uskara, saat ditemui di Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (18/10) malam.

Menurut Amir Uskara, dinamika hari ini tidak bisa langsung diyakin begitu saja, sebab waktu masih panjang, begitu pula mengenai dukungan parpol terhadap calon, termasuk yang belum mendapatkan dukungan dari parpol.

“Siapapun itu tapi kita akan lihat kedepannya nanti. Saya yakin pak IYL-Cakka fix maju dan ada partainya,” pungkasnya.

loading...