Ada Apa Deklarasi NH-Aziz Pilih Kawasan Reklamasi CPI ?

BERBAGI
Nurdin Halid

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Agenda deklarasi pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bakal digelar dikawasan reklamasi pantai, Center Point of Indonesia (CPI), 17 November mendatang.

Padahal, mega proyek di kawasan reklamasi ini masih menyisahkan sejumlah masalah. Termasuk adanya pro kontra yang membuat sejumlah pihak memperkarakan Pemprov Sulsel hingga di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tim NH-Aziz mengaku, dipilihnya CPI sebagai lokasivkegiatan telah melalui pertimbangan matang, baik dari aspek teknis maupun filosofis.

BACA : SYL Didesak Hentikan Tambang Pasir di Laut Galesong

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan, CPI merupakan lokasi yang paling tepat menjadi lokasi deklarasi pasangan NH-Aziz dengan pertimbangan mampu menampung massa dalam jumlah besar. Diketahui deklarasi pasangan nasionalis-religius tersebut diproyeksikan akan dihadiri oleh ratusan ribu massa dari 24 kabupaten/kota Sulsel.

“Kenapa kita pilih CPI?, Ya karena bisa menampung banyak massa. CPI itu lokasinya kan memang bagus untuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar,” kata Abdillah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Sulselekspres.com, Jumat, 20 Oktober.

CPI yang terletak pada kawasan reklamasi pantai Makassar memang telah beberapakali digunakan untuk event akbar, bahkan bertaraf internasional. Teranyar, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Sulsel ke-348 pun dipusatkan di CPI. Pemerintah memang memproyeksikan CPI menjadi ikon peradaban baru Sulsel.

BACA : Gedung Serbaguna di Atas Lahan Reklamasi Mulai Beroperasi

Lebih jauh, Abdillah mengatakan dalam deklarasi NH-Aziz, seluruh kader dan parpol pengusung akan ikut meramaikan. Sejauh ini, NH-Aziz sudah mengantongi dukungan empat parpol yakni Golkar, NasDem, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz. Abdillah menyebut pihaknya tetap membuka ruang bagi parpol lain yang ingin bersama-sama mewujudkan Sulsel Baru.

Abdillah mengimbuhkan pelaksanaan deklarasi NH-Aziz akan menjadi klimaks dari dari puncak perayaan HUT Golkar yang dipusatkan di Kota Makassar pada akhir Oktober ini. Diketahui beragam event akbar sudah disiapkan. Mulai dari pekan kreativitas Golkar, panggung seni budaya, Golkar bermuhasabah dan Golkar berzikir, nusantara memasak serta jalan santai Golkar.

loading...