PDIP Sulsel Konsolidasi Kekuatan Jelang Pilkada

BERBAGI
Konsolidasi PDIP Sulsel Jelang Pilkada 2018/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel mulai mengkonsolidasikan kekuatannya menghadapi pilkada serentak tahun depan, dan pemilu 2019.

Tiga badan dalam internal PDIP yakni, Pemenangan Pemilu (BP Pemilu), Badan Saksi Pemenangan Nasional (BSPN) dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi serentak menggelar Training of Trainer (TOT). Kegiatan ini di gelar Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (21/10/2017).

TOT ini mengarah pada pelatihan militansi kader, kampanye door to door, dan pelatihan saksi pendampingan jika terjadi sengketa Pilkada.

“TOT ini menjadi ajang konsolidasi partai menuju konsolidasi kekuasaan. Kita rebut kekuasaan secara konstitusional melalui Pilkada,” kata Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri.

Dia mengakui kalau acara ini digelar dalam rangka untuk mempersiapkan kader partai hingga simpatisan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019 dan khususnya Pilkada 2018 di Sulsel dan Sulbar.

Dia mengaku yakin PDIP di Sulsel akan semakinaju kedepannyan. “Aakan membawa kemenangan bagi PDIP,” katanya.

Dari pantaun Sulselekapres.com, kegiatan turut dihadiri Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa dan bakal calon wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

loading...