Resmi, NA-ASS Berhasil Satukan Gerindra-PDIP di Pilgub Sulsel

BERBAGI
Pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) berhasil menyatukan Gerindra dan PDIP untuk mengusungnya di Pilgub/ Ilutrasi-Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepiawaiaan lobi politik pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) membungkam prediksi banyak pihak.

NA-ASS nyatanya berhasil menyatukan Gerindra dan PDIP untuk mengusungnya di Pilgub Sulsel. Dua partai yang banyak dianggap nyaris mustahil dirangkul dalam satu keranjang koalisi. Kepentingan nasional, utamanya soal Pilpres 2019 mendatang dianggap menjadi alasan kuat Gerindra dan PDIP dipandang sulit menyatu.

“Sebenarnya sudah ada semua (Rekomendasi) ditangan. Besok itu dikasih lagi ke pengurus untuk diserahkan dihadapan umum,” kata juru bicara (Jubir) NA-ASS, Benyamin Arsyad kepada Sulselekspres.com, Sabtu (21/10/2017).

Om Ben sapaan akrab Benyamin menjelaskan, NA-ASS sebenarnya sudah mendapatkan beberapa rekomendasi sejak awal September. Rekomendasi PKS dan PAN disebut paling awal terbit.

“PDIP yang baru serahkan. (Rekomendasi) Gerindra itu tanggal 4 Oktober,” katanya.

Dia meyakinkan kalau Empat partai pengusung ini akan bergerak maksimal membantu pemenangan. Tim setiap partai dibentuk disetiap kabupaten/kota hingga dipelosok desa-desa.

“Semua partai mau menang. Mereka itu bentuk tim masing-masing untuk sosialisasi sampai ditingkat desa. Pasti semua partai ingin menang,” pungkasnya.

loading...