Foto TBL ‘Tolak’ Salam Prof Beredar

BERBAGI
Deklarsi calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dibanjiri ratusan ribu massa/Facebook

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan bakal calon wakil gubernur dari Nurdin Abdullah (NA) di Pilgub Sulsel, Tanribali Lamo (TBL) ikut hadiri diacara deklarasi.

Dilokasi kegiatan, TBL juga sempat berbincang dengan wakil baru NA, yakni Andi Sudirman Sulaiman.

Meskipun demikian, kehadiran TBL diacara ini juga masih menimbulkan ragam isu. Pasalnya, salah satu frame foto yang memotret NA, TBL, dan Andi Sudirman beserta para pimpinan partai dinilai terbilang janggal.

Baca : PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Baca : 6 Figur Balon Gubernur Sulsel, Lempar Handuk Sebelum Tanding

TBL terlihat tak ikut memamerkan ‘Salam Prof” atau mengangkat tangan.  Padahal NA, ASS, hingga Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri melakukan salam Prof. Salam prof atau biasa disebut salam Sulsel Jaya ini merupakan simiotika simbol politik yang diidentikkan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan NA-ASS.

Tanribali Lamo tidak terlihat ikut memperlihatkan simbol salam dukungan terhadap NA-ASS. Padahal NA, ASS, hingga Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri melakukan salam Prof/Facebook

Dalam foto lain, TBL dan ASS melakukan salam komando. ASS kembali mengangkat tangan, namun lagi-lagi TBL kembali tidak memperlihatkan simbol dukungan politiknya.

TanribaliLamo melakukan salam komando dengan penggantinya, Andi Sudirman Sulaiman. Lagi-Lagi Tanribali tidak terlihat mengangkat tangannya seperti yang dilakukan Andi Sudirman/ Sumber : Rakyatku.com

Diketahui, TBL dalam beberapa kesempatan menegaskan sikap politiknya tetap bersama dengan Nurdin Abdullah. Sekalipun dirinya tidak dijadikan wakil.

“Kepentingan yang lebih besar menjadi dasarnya (Legowo diganti). Saya tetap bersama pak Nurdin,” kata Tanribali kepada Sulselekspres.com (7/10) lalu.

Namun dalam beberapa waktu belakangan ini, TBL yang juga mantan Plt Gubernur Sulsel ini terlihat melakukan pertemuan dengan beberapa calon gubernur Sulsel yang lain. Dia sudah bertemu Nurdin Halid dalam melakukan ‘Salam Sulsel Baru’, termasuk bertemu dengan Rivai Ras.

TBL Isyaratkan merapat ke Nurdin Halid/ IST

Nurdin Abdullah sendiri menanggapi santai terkait manuver politik dari TBL belakangan ini.

“Saya sudah dapat informasi dari pak Tanribali Lamo, bahkan sudah ada beliau chat ka melalui WhatsApp,” kata Bupati Bantaeng dua periode itu, saat ditemui di kantor DPD PKS Kota Makassar, Jalan Daeng Siriua, Selasa (17/10) lalu.

loading...