Klok Ungkap kekagumannya Pada suporter PSM Makassar

BERBAGI
Marc Anthony Klok

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi ribuan suporter PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (19/10/2017) lalu, membuat pemain asing Marc Anthony Klok kagum. Gelandang asal Belanda itu mengaku dukungan yang diberikan menjadi pelecut semangat tim, sehingga mampu meraih kemenangan atas Bhayangkara FC .

‘’Kami seperti bermain di Makassar. Terima kasih kepada semua suporter karena telah menyulap kandang lawan seperti bertanding di kandang sendiri,” ucap Klok, dilansir dari situs resmi ligasatuindonesia.id, Minggu (21/10/2017).

Stadion Patriot, Bekasi tempat berlangsungnya laga big match antara Bhayangkara FC versus PSM Makassar di pekan ke-30 lanjutan GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017 dipenuhi sekitar 5.000 penonton. Mayoritas isistadion dihuni suporter PSM dari berbagai daerah, seperti Jabodetabek, Bandung, dan sejumlah daerah lainnya. Tak sedikit juga yang terbang dari Makassar.

Di dalam Stadion, spanduk raksasa “Spirit of The Champions” terpajang. Ada juga spanduk berbentuk baju dengan tulisan “12”. Selama pertandingan para suporter tak henti-hentinya memberikan semangat bagi para pemain.

“Tadinya kami hanya menargetkan sekitar 1.000 suporter. Ternyata yang datang lebih 2.000. Terima kasih teman-teman suporter yang telah rela datang jauh-jauh. Rela kedinginan dan kehujanan. Tidak sia-sia kami hadir. Karena kami ikut jadi saksi atas kemenangan ini,” kata ketua The Maczman Jabodetabek, Rio Varieza.

BACA JUGA: 

Robert Ingin Ulang Sejarah Juara Bersama PSM Makassar

Lawan Persiba, Robert Harap Anak Asuhannya Tidak Ceroboh

Begini aturan Penjualan Tiket Jelang laga PSM vs Persiba

Stadion Patriot memang tidak pernah dipadati Baramania, kala Evan Dimas melakoni laga home. Hal ini jadi keuntungan bagi PSM, karena suporternya yang hadir melebihi suporter tuan rumah.

“Saya sengat senang sekali PSM bisa menang. Ini semua berkat dukungan suporter. Apalagi ini pertandingan penting. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya karena laga ini ibarat partai final yang harus dimenangkan,” kata sang playmaker, Willjan Pluim.

Dukungan buat PSM tidak hanya terjadi di Stadion Patriot Bekasi. Suporter yang tidak sempat terbang ke Bekasi hadir berjubel sejumlah warung kopi, kafe-kafe dan hotel-hotel di Makassar yang menggelar nonton bareng.

Salah satunya Warkop HK-23 milik captain PSM, Hamka Hamzah di Jalan Merpati, Makassar. Di lantai satu ruko berukuran 4 X 15 meter itu penuh sesak oleh penonton. Sebuah layar tv ukuran 52 inchi terpasang di pojok ruangan. Bahkan puluhan diantara penonton rela berdiri sampai di badan jalan. Ada juga yang terpaksa berdiri di atas sepeda motor.

loading...