PAN Main Dua Kaki di Pilgub Sulsel

BERBAGI
ilustrasi PAN/sulselekspres

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kegamangan berpolitik diperlihatkan elita PAN dalam menghadapi momentum pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Rekomendasi PAN Sulsel untuk pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) tidak dibarengi dengan dukungan kader, khususnya kader PAN di Sulsel. Terbukti, tak satupun kader PAN Sulsel ikut hadir dalam acara deklarasi NA-ASS yang digelar Minggu, (22/10/2017).

Sebaliknya, elite PAN di Sulsel malah memperlihatkan kecondongan dukungan kepada calon lain, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

BACA: PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

“Sikap PAN tidak hadiri deklarasi NA itu meragukan dukungan politiknya.  Main dua kaki justru merugikan PAN,” kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad (22/10).

Menurut dia, elite PAN sudah seharusnya memberikan sikap tegas terlait dukungannya. Kegamangan berpolitik partai juga dianggap akan berdampak pada loyalis partai ini.

“PAN Sulsel seharusnya tegas dalam dukungannya, menentukam dukungan politiknya.  Kontestan dan loyalis PAN butuh kepastian politik,” katanya.

BACA JUGA: 

PAN Sulsel Tidak Hadiri Deklarasi NA-ASS, Ini Tanggapan Nurdin Abdullah

Tolak Hadiri Deklarasi NA-ASS, PAN Tegaskan Dukungan ke IYL-Cakka

DPW PAN Lawan Putusan Pusat, DPP Dijadwaalkan Kampanyekan IYL 

Diketahui, PAN hanya diwakili mantan ketua DPD PAN Kota Makassar, Busrah Abdullah hadir dalam deklarasi NA-ASS. Selebihnya, kader PAN Sulsel lain memilih tidak hadir dengan alasan tidak jelas.

loading...