Peringati Hari Santri, PKB Sulsel Nobar Sang Kyai

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2017 dengan menggelar ‘nonton bareng’ flim Sang Kyai. Acara tersebut dihadiri pengurus dan kader PKB di Sulsel serta kader organisasi badan otonom sayap PKB.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menegaskan, peringatan Hari Santri merupakan bentuk penghargaan negara atas sumbangsih santri pada bangsa dan negara. “Kita wajib meneladani perjuangan kyai dan santri dan tanggung jawab kita semakin besar untuk menjaga keberagaman dan kelangsungan bangsa dan negara,” katanya.

BACA JUGA:

Ribuan Santri Pesantren di Maros Rayakan Hari Santri Nasional 2017

 Hari Santri, Legislator DPRD Sulsel Protes Studio XXI

Unik, Begini Cara Ponpes Al-Badar Parepare Meriahkan HSN

Azhar Arsyad yang juga mantan Ketua GP Ansor Sulsel ini, berharap agar peringatan Hari Santri dapat menjadikan kader PKB semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman dan untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air dan mendorong Islam yang moderat.

Kiai, kaum santri dan masyarakat pesantren selalu menjadi perekat agama, kebangsaan, toleransi, dan kerukunan umat dalam keragaman Indonesia.

“Untuk itu, jadikanlah hari santri ini sebagai perekat perjuangan untuk bangsa, negara, dan agama. Hari santri sebagai gerakan sosial kebangsaan keagamaan, harus menjadi momentum untuk mengingatkan orang terus menerus bahwa NKRI harus langgeng,” tandasnya.

loading...