Perseru Serui Tumbangkan Persipura di Marora

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perseru Serui untuk sementara keluar dari zona degradasi. Kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Marora, Kepualuan Yapen, Minggu (22/10/2017) sore, membuat Perseru menggeser Semen Padang dari peringkat ke-15 klasemen sementara.

Pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 tersebut, Perseru memulai laga dengan sempurna. Tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu sudah unggul pada menit ketujuh lewat Mariando Uropmabin.

Tersentak, Persipura meningkatkan tempo serangan. Kiper Perseru, Sukasto Efendi, mendadak menjadi pemain paling sibuk.

BACA: Mengenang Euforia Kala PSM Makassar Juara

Pada menit ke-26, serangan beruntun Persipura berbuah gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Friska Womsiwor.

Persipura semakin berhasrat menambah gol. Friska kembali mengancam pada menit ke-37. Namun, sepakan Friska hasil kerja sama dengan Addison Alves masih mampu ditepis Sukasto Efendi dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Perseru bukan tanpa peluang. Sundulan Arthur Bonai pada menit ke-43 berada tipis di atas mistar gawang Yoo Jae-hoon. Adapun skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan oleh wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta.

Paruh kedua baru berjalan sembilan menit, Perseru kembali unggul. Kali ini lewat tendangan penalti pemain asing asal Jepang, Ryutaro Kurabe.

Persipura lagi-lagi berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Perseru terlalu tangguh untuk Ian Kabes cs pada babak ini. Skor 2-1 untuk kemenangan Perseru bertahan hingga pertandingan kelar.

Dengan hasil ini, Persipura Gagal menggeser posisi Bhayangkara FC diperingkat pertama Klasemen sementara dengan poin 59.

loading...