Unik, Begini Cara Ponpes Al-Badar Parepare Meriahkan HSN

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Badar, yang terletak di Kampung Bilalang, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, memiliki keunikan tersendiri dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Minggu (22/10/2017).

Salah seorang pembina Ponpes, Rusman Madinah mengatakan, kegiatan dilakukan dengan menggelar pertandingan bola voli dan sepak bola. Namun, kata dia, para santri yang berpartisipasi, bagi putra harus menggunakan sarung, dan putri harus menggunakan rok.

“Jadi, tujuan utama kami menggelar pekan olahraga ini, yaitu untuk memperkuat rasa solidaritas dan nasionalisme para santri. Selain itu, supaya para santri bisa menyegarkan pikirannya sambil berolahraga,” katanya.

BACA: Tasming Hamid Lepas Peserta Pra Porda Cabang Bola Basket

Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Rahmat Ambo Dalle menjelaskan, sebanyak sembilan kategori yang diperlombakan yaitu, empat cabang olahraga dan lima kategori seni.

Dia memaparkan, adapun lomba-lomba tersebut di antaranya, untuk olahraga yaitu sepakbola, bola voli, tennis meja dan sepak takraw. Untuk seni, lanjutnya, yaitu nasyid, parade puisi, syahril Qur’an, Qiratul Kutub dan hifdzil Qur’an.

“Para santri setiap kelasya, terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita berharap, para santri semakin akrab setelah kegiatan ini berakhir,” tandasnya.

loading...