Buka KOKAM-SAR, Danny: Pemuda Muhammadiyah Tetap Ajarkan Sejarah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELeKKSPRES.COM – Lebih dari 30an kader Pemuda Muhammadiyah Makassar mengikuti Diksar Komando Kesiap-Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM-SAR) ke -2 di Masjid Nurul Anshar, Kecamatan Tamalanrea, Senin (23/10/17).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘ Danny’ Pomanto. Dimana kegiatan ini mengambil tema berkhitmat untuk kemanusiaan dan lingkungan hidup yang akan digelar hingga tanggal 28 oktober 2017.

Danny Pomanto mengungkapkan Kokam hari ini memiliki tugas yang berat dalam menyongsong para pemuda untuk menjadikan sebagai pemuda yang memiliki karakter militan.

“Hari ini Kokam punya tugas berat karena zaman ini sudah memasuki zaman milenial. Karenanya kita harus tetap mengajarkan kepada next generation kita untuk tetap mengingat sejarah. Sejarah lahirnya Kokam,” ucapnya.

Kata Danny, pelatihan ini juga dapat memperkuat jiwa Nasionalisme, Patriotisme serta adanya kesadaran bersama dalam upaya pembelaan terhadap negara serta tanggap menghadapi bencana.

Tak hanya itu, Danny juga berharap pelatihan ini sebagai langkah Kokam menjadi percontohan bagi komunitas pemuda lain.

Kegiatan ini akan ada materi yang akan disampaikan terdiri dari Sejarah dan Pengetahuan Kokam oleh Panglima Kokam Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, dan Al Islam Kemuhammadiyahan oleh Pimpinan Muhammadiyah, kemudian wawasan Kebangsaan, serta Manajemen Koordinasi oleh Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) Makassar.

Sementara untuk materi outdoor akan dipandu langsung oleh instruktur Kokam Pusat dan Sulsel yaitu konsep aksi penghijauan pemuda Muhammadiyah di lingkungan Masjid Nurul Anshar.

loading...