Diklaim IYL-Cakka, Hanura Tegaskan Dorong kader

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), mengklaim hampir pasti mendapatkan dukungan dari Partai Hanura untuk menambah kursi sebagai syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Februari 2018 mendatang ini.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) IYL-Cakka, Heny Handayani, mengaku komunikasi IYL dengan partai Hanura sudah 70 persen. Sebab, kata Heny, peluang IYL-Cakka untuk diusung oleh partai besutan Wiranto itu sangat besar, apalagi sampai saat ini Hanura belum bersikap di Pilgub Sulsel.

“Pak Ichsan masih berpeluang untuk diusung oleh partai, apalagi Hanura. Kan pak Ichsan sudah membangun komunikasi dengan Hanura selama ini,” beber Hany, saat dihubungi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Senin (23/10/2017).

BACA: Isyarat Nurdin Abdullah Sudah Tak Kejar Dukungan Demokrat-Hanura

Namun, klaim tersebut ditanggapi tegas oleh Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Imbar Ismail, saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Senin (23/10/2017), menegaskan tidak ada kandidat lain untuk diusung oleh partainya, sebab kata ia Hanura sudah menyepakati untuk mengusung kader sendiri pada pesta demokrasi satu kali lima tahunan 2018 nanti.

“Ah itu tidak ada. Hanura kan sementara berkomunikasi dengan Demokrat sekarang untuk poros baru,” tegas politisi Hanura Sulsel ini.

BACA: PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Namun, bukan berarti klaiman tersebut tidak diterima oleh legislator DPRD Sulsel, sebab kata dia semua kandidat berhak untuk mengklaim partai politik termasuk Hanura.

“Saya si pada prinsipnya silahkan saja diklaim, tapi Hanura sendiri masih intes komunikasi dengan Demokrat. Silahkan saja tidak ada masalah,” pungkasnya.

loading...