IYL-Cakka Optimistis Bisa Dapat Empat Parpol

BERBAGI
Pasangan Bakal Cagub- Cawagub Sulsel 2018, IYL- Cakka/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara (Jubir) pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Heny Handayani, mengklaim masih memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan dari empat partai politik (Parpol), sebagai sarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Empat Parpol tersebut, yakni Demokrat 11 kursi, Hanura 6 kursi, PKB 3 kursi, dan PBB 1 kursi. Jika paket IYL-Cakka mampu mendapatkan empat parpol ini, maka sarat untuk mendaftar di KPU lebih 6 kursi, ditambah PPP 6 kursi.

“Pak Ichsan sendiri si, komunikasinya dengan partai masih berjalan sempai sekarang,” ujar Heny, saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Senin (23/10/2017).

Sebab kata dia, semasih belum ada surat rekomendasi dari untuk paslon, maka pak Ichsan masih punya peluang untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah partai-partai tersebut.

“Intinya semua partai yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk paslon, maka kami anggap masih berpeluang untuk mendukung pak Ichsan sama pak Cakka,” ungkap mantan aktivis HMI Sulselbar ini.

Namun, dua dari empat parpol tersebut yakni PKB dan PBB, meskipun belum ada rekomendasi resmi dari DPP partai masing-masing, tetap semangat untuk mendukung pasangan calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (Agus AN), meskipun surat rekomendasi tersebut hanya tanda tangan dari DPW Partai, sebab keabsahan rekomendasi itu mestinya tanda tangan dari DPP.

loading...