Soal Peluang Usung IYL-Cakka, Demokrat Bilang Begini

BERBAGI
Foto: Abdul Latif/Sulselekspres.com

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrat diwacanakan bakal ikut bergabung sebagai salah satu pengusung pasangan calon gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

IYL diketahui sudah memberikan kepastian kalau dirinya mendapat tambahan dukungan partai politik (parpol) untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

“Setelah mendapat tambahan rekomendasi dari parpol nantinya, kita akan agendakan konsolidasi sekaligus syukuran, bahwa IYL-Cakka masuk ke arena pilgub,” kata IYL, Senin (23/10/2017).

BACA:IYL-Cakka Pastikan Dapat Tambahan Dukungan Parpol

Demokrat sendiri dikaitkan dengan pernyataan IYL tersebut lantaran menjadi partai yang sejauh ini belum menentukan sikap. Selain Demokrat, adapula Hanura yang belum bersikap.

Lantas bagaimana tanggapan Demokrat?.

Ketua OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnaen Paturuni mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan secara resmi. Bahkan rapat baru akan digelar di DPP Selasa 24 Oktober, besok.

“Belum ada keputusan Majelis Tinggi. Kalau pilgub rana mejelis tinggi, makanya kita tunggu saja keputusan,” kata Zulkarnain kepada Sulselekspres.com (23/10/2017).

Dia mengatakan, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah akan ikut serta dalam rapat penentuan tersebut.

“Kalau nama-nama ada semua di DPP. Semua yang ikuti tahapan sudah ada,” katanya.

BACA: Diklaim IYL-Cakka, Hanura Tegaskan Dorong kader

Zul sapaan akrab Zulkarnain menolak mengomentari terkait peluang partainya mengusung IYL-Cakka. Apalagi diketahui kalau pasangan ini tidak ikut dalam simposium yang digelar beberapa waktu lalu.

“Silahkan saja, semua boleh berwacana, itu haknya orang. Bersabar saja sedikit,” pungkasnya.

loading...